Gini Nih Cara Meredam Emosi Pacar Kamu

Bertengkar dengan pasangan? Itu biasa aja sih sebenarnya. Memang bisa membuat hubunganmu hancur berantakan, tapi gak melulu begitu sih. Justru bertengkar bisa bikin hubunganmu makin kuat dengan pasangan. Nah lho, kok bisa?! Yang penting adalah reaksi kamu atas pertengkaran kalian. Kamu perlu sadar, perbedaan pendapat justru bisa menguatkan asal didasari pengertian. 

Jika kamu menghadapi masalah dengan tidak hanya memikirkan dirimu namun juga dirinya, itu akan membuat situasi lebih baik dan tidak berakhir pada dua orang saling berteriak, saling mengeluarkan kata kasar dan hinaan.

Nih beberapa cara sederhana agar pacar kamu nggak lagi marah.

Minta Maaf Segera! Kata maaf kerap sulit diucapkan dalam pertengkaran. Meski sudah menyesal nih, tapi mulut seperti terkunci untuk minta maaf. Padahal itu penting untuk meredakan tensi dan mengembalikan suasana menjadi lebih indah. Beneran!

Ingat Kembali Memori Indah Bersama. Namanya juga lagi emosi, kalau bertengkar, naik turun tuh. Cara melemaskan ketegangan gegara emosi tersebut adalah mengenang kembali masa-masa indah bersama kalian. Tubuh akan jadi ikutan rileks dan kamu lebih tenang.

Coba Jadi Orang Lain. Pasanganmu pastinya ingin didengarkan, dipedulikan. Untuk memudahkan itu, cobalah menjadi orang lain untuk melihat masalah pertengkaran kalian. Menjadi orang lain akan memudahkan kamu mendapatkan argumen-argumen yang lepas dari ego kamu sendiri. Jadi kamu bisa lebih mudah dengerin keluhan dia dan gak egois dengan pendapatmu.

Diskusi Bareng. Egois selalu mendominasi pertengkaran. Perasaan selalu merasa benar selalu hadir dalam perselisihan. Kadang kita mengubur masalah dalam-dalam agar selesai masalah. Padahal belum tentu, bisa jadi menjadi bara dalam sekam di kemudian hari. Nah sebaiknya diskusi berdua dan mensepakati bagaimana caranya agar masalah yang menimbulkan pertengkaran ini tak lagi kembali.

Ungkapkan Keluhan Dengan Kepala Dingin. Coba deh cari waktu berdua di saat emosi sudah menurun. Sampaikan baik-baik tanpa emosi keluhanmu kepada pasanganmu. Cari solusi yang membuat kamu dan dia merasa nyaman.

Gimana? Semoga nggak berantem-berantem lagi ya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *