Sedikit Tips Biar Kamu Jadi Gemar Membaca Buku

Buku adalah jendela dunia. Sebuah ungkapan yang memiliki makna yang tidak sembarangan. Karena dengan membaca buku kita bisa menambah pengetahuan, kita bisa mengarungi luasnya dunia tanpa harus beranjak dari rumah. Banyak sekali wejangan yang bisa kita dapatkan dari membaca buku.

Apalagi di jaman internet, kita tetap bisa nambah wawasan walau tanpa buku. Kita juga bisa bahagia lho dengan baca buku, trust me it works.

It’s like watching TV but it’s in your head”.

Namun, kalau kitanya malas membaca ya apa jadinya kita. Mau bribik cewe susah soalnya kamus bribikannya kurang, “eh, bapak kamu pencuri ya?” ah basiii. Mau bikin guyonan malah jayus, kata-katanya wagu. Di ajak ngobrol topik berat ga dong tapi blong.

Tapi tenang aja gess, ada sedikit tips biar kamu jadi seneng baca buku. Baca buku itu nikmat lho.

Berkumpul dengan Teman yang Suka Baca Buku.

Main sama orang yang suka judi kita jadi bisa ikut-ikutan suka judi, main sama orang yang suka bola kita bisa jadi ikut-ikutan suka bola, begitu pula dengan main sama orang yang suka baca buku kita jadi bisa ikut-ikutan suka baca buku. Coba aja kalo ga percaya.

Memilih Waktu yang Pas

Waktu yang pas akan mempengaruhi konsentrasi setiap orang. Contohnya waktu pagi sehabis subuh dimana suasananya masih adem, sejuk dan tenang yang membuat fokus makin meningkat.

Tapi setiap orang memiliki waktunya masing-masing. Pilihlah waktu yang paling pas menurut diri kita masing-masing. Yang paling membuat kita nyaman.

Memilih Tempat yang Tepat

Hal ini jelas faktor yang sangat penting untuk aktivitas membaca agar kita mampu mencerna isi buku dengan baik. Mosok ya kita baca buku di diskotik atau di konser metal yang ada kita malah ikut-ikutan headbang.

Biasanya tempat yang cocok buat membaca itu kriterianya terang, bersih, nyaman, tenang dan rapi. Perpustakaan merupakan tempat yang pas dan disana kita juga ketemu orang-orang yang sedang membaca jadi kita bisa merasakan aura membaca yang kuat.

Demikian sedikit tips yang semoga bermanfaat untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *