5 Ide Bisnis Mudah yang Bisa Dilakukan Sendirian

Berbisnis tidak harus punya karyawan dulu dan tidak selalu sulit kok untuk menjalankan bisnis sendirian toh udah biasa jomblo, hehe. Bisnis yang bisa digarap sendirian itu melimpah, ada buanyak.

Jika temen-temen mau bikin usaha tapi udah bingung miker  cari pegawai ya bisa-bisa malah ga jadi bikin bisnis. Yang ada otak malah jadi cunthel. Dah lupain aja bisnis yang ruwet harus yang pake pegawai, toh dah biasa kan ngelupain gebetan.

Dikutip dari cermati.com berikut beberapa ide bisnis yang bisa dijalankan sendirian tanpa dibantu pegawai.

Freelancer

Dapat job dari online dan dikerjakan dirumah, hmm kayaknya enak ya. Untuk menjalankan bisnis ini relatif lebih leluasa. Seorang pekerja lepas (freelancer) sebenarnya juga seorang pebisnis. Belakangan banyak yang minat terutama bagi mereka yang tidak suka ngantor.

Personal Trainer

Buat sebagian orang olahraga sudah seperti makanan pokok, kalau ga olahraga bisa setress. Terutama buat orang-orang yang disibukkan dengan urusan kantor. Apalagi buat bapak-bapak muda, ya masih muda masak loyo, hehe.

Ide bisnis ini cukup menjanjikan, Terlebih  jika temen-temen punya kemampuan di bidang olahraga seperti fitness, aerobik, yoga, muay thai atau yang lainnya. Temen-temen bisa membuka kelas kebugaran tersebut.

Party Decorator

Kalo temen-temen hobi dekorasi atau kalo ada event seringnya kebagian pubdekdok barangkali bisnis ini bisa dicoba. Lumayan siapa tau ketemu mbak-mbak cakep.

Fotografer atau Videografer

Jika temen-temen foto-foto atau bikin video maka bisnis ini cocok buat temen-temen. Daripada Cuma selfie ga jelas atau tiktokan mulu mending dijadiin bisnis. Ga harus ketemu dengan klien, foto atau video kamu bisa dijual secara online atau dilombakan lho.

Tutor Online

Jika temen-temen punya kemampuan akademik yang baik dan seneng ngajarin orang maka bisnis ini sudah jelas cocok buat temen-temen. Cobalah mendidik orang lain via internet dan pastinya dengan internet jangkauan lebih luas, pelanggan makin banyak.

Demikian beberapa ide bisnis yang mungkin menarik perhatian kamu, silahkan dicoba dan semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *