Ingin Rambut Tebal? Ini Dia Caranya

Kamu merasa tidak PD dengan rambut tipis? Jangan lantas putus asa ya. Karena di sini kamu akan dapatkan beragam cara  yang ampuh dan efektif untuk membuat rambutmu menjadi nampak lebih tebal dari aslinya. Ada banyak cara untuk membuat rambutmu nampak terlihat dari aslinya. Berikut ini dirangkumkan beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk membuat penampilanmu lebih percaya diri.

  1. Menggunakan Heat Protectant

Bila kamu sering menggunakan peralatan yang panas untuk perawatan rambutmu, yang terjadi malah membuat rambutmu menjadi rusak. Tentu kamu nggak mau bukan jika rambutnya menjadi mudah rontok? Untuk itu, sebelum kamu mencatok rambutmu, menggunakan curling, dan juga hairdyring maka kamu wajib menggunakan heat protectant lebih dahulu agar rambutmu terlindungi dari peralatan-peralatan yang panas itu dari bahaya kerontokan rambutmu.

  1. Menggunakan Mousse

Kamu tidak perlu khawatir lagi jika rambutmu menjadi lepek dan kemudian kaku. Kamu bisa menggunakan produk hair mousse yang paling bagus. Caranya dengan mengambil hair-mousse kira-kira sebesar telur di telapak tangan kamu kemudian aplikasikan di rambutmu yang masih basah. Kemudian biarkan mengering. Hair-mousse ini bisa membuat rambutmu nampak lebih banyak dari aslinya.

  1. Selalu menggunakan sisir ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer

Bila kamu memiliki kebiasaan mengeringkan rambut dengan hair-dryer, kamu bisa menggunakan cara ini supaya rambutmu akan lebih mengembang. Dengan menggunakan round brush ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer maka rambutmu akan lebih berisi dan mengembang. Sehingga penampilan rambutmu akan jauh lebih tebal dari aslinya yang kamu miliki.

  1. Dengan mengepang rambut

Bila kamu tidak sempat untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer karena ada aktivitas lain yang lebih urgent, maka kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengeringkan rambut dan tetap membuat rambutmu nampak lebih tebal. Caranya dengan mengaplikasikan spray rambut yang masih basah. Kemudian kamu kepang dan hasilnya rambutmu akan nampak lebih bergelombang dan makin membuatnya bervolume.

  1. Hindari penggunaan hair-styling oil

Dengan menggunakan minyak rambut, tentu akan membuat rambutmu menjadi terlihat lepek. Untuk itu, kamu lebih baik tidak menggunakannya. Dan lebih baik kamu bisa menggunakan styling mousses, wave sprays untuk membuat rambutmu nampak lebih berisi di setiap helai rambutnya. Sehingga rambutmu akan nampak tebal dan pastinya penampilanmu pun menjadi lebih percaya diri.

  1. Selalu menggunakan shampoo kering

Saat kamu tidak sempat untuk mencuci rambut dengan sampo biasa, maka kamu bisa menggunakan dry shampoo. Kamu tidak perlu khawatir, bila dry shampoo ini akan membuat rambutmu menjadi berminyak atau lepek. Karena dengan menggunakan dry shampoo ini justru akan menyerap minyak berlebih di akar rambutmu. Tapi, kamu jangan terlalu sering untuk memakainya, karena dengan pemakaian yang terlalu sering akan membuat rambutmu menjadi rusak karena penumpukan sisa-sisa dari dry shampoo di rambutmu.

  1. Menggunakan shampoo dan conditioner khusus

Bila kamu sudah memilih shampoo yang tepat untuk rambutmu, maka kamu juga perlu untuk memilih conditioner yang tepat juga untuk rambut kamu. Kamu bisa memilih shampoo dan conditioner yang di dalamnya mengandung asam amino sehingga dari kandungannya itu akan membuat rambutmu menjadi lebih tebal dan tidak mudah rontok.

Dengan melakukan cara-cara di atas secara efektif dan rutin tentu akan memberikan hasil  yang maksimal pada rambutmu. Sehingga kamu tidak akan lagi bermasalah dengan rambutmu yang terlalu tipis sehingga penampilanmu menjadi tidak percaya diri. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *