Inilah Alasan Mengapa Malioboro Penting Dikunjungi Saat ke Yogyakarta

Yogyakarta seperti yang banyak diketahui merupakan daya tarik yang sangat mengagumkan di Pulau Jawa. Dimana segala pesona dimilikinya. Kekayaan budayanya yang masih kental, berbagai peninggalan serta bentang alamnya yang sangat menawan menjadi alasan utama mengapa Yogyakarta wajib untuk dikunjungi. Di dalamnya memiliki atmosfer yang sangat akrab dan bersahabat dan pastinya membuat para wisatawan makin ketagihan untuk datang dan datang lagi. Salah satunya di jalan Malioboro yang pastinya sangat sulit untuk mengalihkan pandangan mata wisatawan dengan pesona yang dimiliki. Dan sangat beralasan sekali bila Jalan Malioboro wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Setidaknya ada 5 alasan kenapa wajib mengunjungi Jalan Malioboro Yogyakarta.

  1. Banyak ditemukan berbagai aktivitas seni jalanan

Malioboro merupakan aktivitas wisata jalanan yang ada di Yogyakarta. Dan bagi kamu yang berkunjung ke Yogyakarta tentu harus mengunjungi tempat itu. Karena di Malioboro kamu akan banyak menemukan segala pernak-pernik mengenai dunia wisata seni jalanan. Bila kamu sedang berada di Jalan Maliobor, kamu akan melihat berbagai atraksi yang menampilkan kesenian-kesenian jalanan yang pastinya sangat menghibur dan memberikan sebuah pengalaman berwisata yang menarik.

  1. Surganya penggila belanja

Kamu termasuk gila belanja? Nah, jangan lupa dan harus kamu lakukan untuk berkunjung ke Jalan Malioboro ketika di Yogyakarta. Karena di sepanjang jalan Malioboro ini kamu akan menemukan berbagai lapak yang menawarka koleksi-koleksi pakaian dan berbagai akseoris khas kota Yogyakarta. Dan menariknya lagi harga-harga yang ditawarkan sangat murah dan kamu pun bisa menawarnya bila jago menawar.

  1. Banyak ditemukan penginapan-penginapan murah di sekitarnya

Bagi kamu yang bingung mencari tempat penginapan yang murah. Jangan khawatir, karena di Jalan Malioboro ini di sekitarnya banyak menawarkan penginapan-penginapan yang murah dan sangat-sangat terjangkau.

  1. Banyak tersedia warung makan

Kamu tidak perlu takut kelaparan bila sedang menyusuri sepanjang jalan Malioboro. Karena di lokasi tersebut berbagai pilihan kuliner tersedia dengan warung-warung lesehannya. Selain itu kamu juga bisa menikmati suasana yang menyenangkan ketika menikmati hidangan yang disajikan dengan suasana di Malioboro.

  1. Dekat dengan Stasiun Kereta Api

Inilah alasan yang paling utama mengapa wajib untuk berkunjung ke Jalan Malioboro Yogyakarta. Karena lokasinya yang berada dekat dengan stasiun Tugu, sehingga kamu tidak perlu menggunakan angkutan umum lagi untuk menuju ke Malioboro hanya cukup dengan berjalan kaki saja menyusuri jalan Malioboro tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *