Syukuri Apa yang Ada, Tanpa Perlu Banyak Tuntutan

Kamu mungkin merasa diri kamu tak ada guna. Tidak memiliki apapun dan merasa orang-orang terdekatmu lebih dibandingkan dirimu. Itu sangat manusiawi sekali bila kamu merasakannya. Tergantung dari sudut pandang mana kamu melihatnya. Jika kamu fokus akan hal-hal yang belum kamu capai atau dari sisi negatifnya, maka hal itu tak akan pernah ada habisnya.

1. Bersyukurlah kamu punya tubuh dan pikiran yang sehat
Hal yang bisa mengendalikan otakmu yakni dengan selalu berpikir positif. Dengan begitu, kamu memiliki jiwa yang sehat. Pikiran di dalam diri kamu yang positif dan sehat itu harus selalu disyukuri dan terus dijaga. Banyak pikiran negatif tentu akan berdampak pada kehidupannya. Maka dari itu kamu teruslah berusaha untuk berpikir hal yang baik-baik saja dan tidak perlu ada yang ditakutkan lagi.

2. Kamu memiliki keluarga yang selalu mendukung
Tahukah kamu bahwa keluarga tidak hanya yang kamu lihat sejak kamu membuka mata di pagi hari. Namun mereka sangat peduli dengan segala kesulitan yang kamu hadapi hingga kini. Keluarga yang lengkap dan masih peduli dengan segala cita-citamu tentu harus kamu syukuri. Ada di luar sana yang memiliki keluarga tak lengkap bahkan tak memiliki keluarga harus berjuang sendiri. Jadi, kamu tak punya alasan lagi bahwa kamu sendirian.

3. Kamu punya sahabat yang selalu menemani
Segala masukan bersifat positif dari sahabat tentunya bisa kamu rasakan. Misalnya saat kamu terpuruk dan tidak ada seorang pun yang mengerti kesulitan kamu, setidaknya dengan kehadiran sahabat akan memberikan jalan keluarnya. Sahabat terbaik pasti akan selalu ada di saat kamu senang saja, saat kamu jatuh pun mereka akan tetap ada. Maka dari itu, kamu perlu mensyukuri apa yang kamu miliki dan teruslah merawat persahabatan kalian.

Jadi, itulah beberapa hal yang bisa membuatmu kembali bangkit dari keterpurukan. Jangan pernah merasa sulit dan paling gagal. Karena kamu masih memiliki segalanya yang perlu kamu syukuri. Tidak lupa selalu dan selalu mensyukuri apa yang kamu miliki dan terus berpikir positif untuk kehidupanmu yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *