Jerawat Hilang dengan Cepat Coba dengan Obat-obat Alami Ini

Jerawat merupakan salah satu problem utama pada wajah. Secantik atau seganteng apa pun jika kulitnya berjerawat tentu saja jadi urang menarik. Jerawat bisa diobati dengan obat dari dokter atau obat jerawat. Nah, permasalahan lain tentu akan muncul setelah jerawat sembuh, yakni bekas jerawat. Yah, bekas jerawat akan terlihat berupa flek-flek atau noda-noda hitam.

Beberapa orang menggunakan cream penghilang flek buatan pabrik. Anda harus berhati-hati jika ingin menggunakannya. Pastikan jika produk tersebut  tidak mengandung mercury karena akan sangat membahayakan kesehatan. Untuk lebih amannya, sebaiknya Anda menggunakan obat menghilangkan bekas jerawat tradisional saja. Untuk itu Anda bisa simak yang berikut ini;

  • Lemon

Buah yang memiliki rasa asam dan kerap dijadikan jus ini ternyata bisa dijadikan sebagai obat menghilangkan bekas jerawat lho. Lemon mampu membantu peningkatan produksi kolagen pada kulit sehingga merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Caranya; ambil perasan buah lemon secukupnya dan oleskan pada noda hitam bekas jerawat Anda dan diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya cuci dengan air bersih dan keringkan. Kemudian oleskan pelembab. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.

  • Mentimun

Selain lemon, obat penghilang bekas jerawat lainnya adalah mentimun. Buah yang banyak mengandung air dan kerap dijadikan menu lalap dan bahan rujak ini mengandung astringent yang mampu menghilangkan noda hitam serta menangkal serangan radikal bebas.

Caranya; ambil buah mentimun dan cuci bersih. Selanjutnya iris dan letakkan langsung pada kulit wajah yang bernoda hitam. Atau Anda juga bisa memarutnya, tambahkan sedikit madu asli dan gunakan sebagai masker. Tunggu sekitar 15-20 menit, setelah itu basuh wajah dengan air hangat dan keringkan. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.

  • Putih telur

Putih telur mengandung protein yang tinggi, sehingga baik sekali digunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Wow! Caranya sangat mudah; siapkan satu butir telur ayam, lalu pisahkan antara kuning telur dan putih telurnya. Kocok putih telur hingga mengembang, selanjutnya oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 2-3 seminggu secara rutin.

Demikian beberapa obat menghilangkan bekas jerawat tradisional paling mujarab untuk Anda. Jika Anda ingin hasil yang maksimal, tentu harus rutin dalam melakukannya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *