Udah Pacaran Lama Tapi Nikahnya Sama yang Lain. Beberapa Kenyataan Baik Ini yang Akan Kamu Dapat

Setelah pacaran sekian lama pastinya sudah hafal dalam menangani masalah. Namanya juga hubungan pasti ada masalahnya, kalo ga mau masalah ya jomblo aja keles :v.

Namun, hal itulah yang menguji seberapa greget kalian dalam mempertahankan hubungan. Menghabiskan begitu banyak purnama bersama orang yang disayangi akan memberikan energi dan kebahagiaan tersendiri.

Buktinya, ketika hubungan diselimuti masalah rasa galau tak akan terhindarkan. Kegalauan itu adalah indikasi kalau masih ada perasaan. Saat harus benar-benar berpisah, kenyataan ini harus kamu terima dengan lapang dada. Bukan telanjang dada, paham.

Tandanya Tuhan tidak mau kamu berlama-lama dengan orang yang salah.

Jangan berpikir pacaran lama tapi ga ke pelaminan itu cuma buang-buang waktu. Meskipun berakhir dengan perpisahan tapi selalu ada hikmah dibalik semuanya.

Semua orang yang datang dan pergi di hidupmu selalu meninggalkan rekam jejak yang bisa kamu pelajari yang pastinya akan bermanfaat bagimu di masa depan.

Yakinlah, itu semua bukan kebetulan. Tuhan sudah mengatur semuanya sedemikian rupa, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Percayalah jika perpisahan adalah yang terbaik untuk semuanya.

Jika memang sudah takdir, terimalah konsekuensinya apapun itu

Sedih pasti, tapi hal itu mengujimu untuk menjadi pribadi yang lebih tabah dan ikhlas . Hidup ini memang penuk suka dan duka, canda dan tawa. Jangan cuma mau enaknya sendiri. Kesedihan dan tangis memang tidak enak tapi jangan lupa untuk mengambil hikmahnya. Dibalik itu semua pasti ada kebaikan.

Membuatmu menerima bahwa perubahan bisa terjadi kapan saja

Perubahan pasti akan terjadi, tidak mungkin terelakkan. Boleh jadi dulu kamu menjadi pusat kebahagiaan dirinya tapi sekarang hanya jadi kenangan, yang tadinya anniversary sekarang friendversary, eeaakk.

Perubahan bisa terjadi karena visi misi sudah tidak lagi searah, ketika bertemu dengan persimpangan maka mau tidak mau harus berjalan sendiri-sendiri. Perubahan tidak hanya soal tujuan tapi juga soal rasa yang tak lagi sama. Kita tidak bisa memaksakan perubahan untuk sejalan dengan kita.

Lebih bijak dalam memilih pasangan

Wajar jika merasa takut untuk memulai lagi sebuah hubungan, apalagi sudah merasakan pedihnya gagal dalam hubungan, kalo jomblo mah tahunya cuma ditolak, pfffttt.

Belajar dari pengalaman akan membuatmu lebih bijak dalam memilih pasangan dan lebih dewasa dalam menjalani hubungan agar tidak ada lagi drama diantara kita.

Begitulah luka, apa yang tidak membunuhmu akan menjadikanmu lebih kuat. Begitulah kira-kira perkataan orang Saiya dari planet vegeta. Semakin lama pacaran semakin banyak godaan yang membuatmu ragu. Saat kamu menemukan yang sudah pas langsung seriuskan dari pada kelamaan pacaran tapi ngegad mulu.

Tolak ukur hubungan bukan dari lamanya sebuah hubungan

Hubungan bertahun-tahun lamanya tidak menjamin bisa sampai ke pelaminan begitu juga hubungan hanya beberapa bulan juga tidak bisa diremehkan keseriusannya.

Buat apa hubungan lama tapi isinya cuma terluka diam-diam, perang urat syaraf, dikit-dikit ngegad, gelud aja sekalian biar rame. Bukankah kalau seperti itu mending dilepaskan saja.

Kamu menjadi lebih kebal

Ketika kamu menjalin hubungan yang sudah bertahun-tahun lamanya, sudah tentu kamu tahu lingkungan pasangannmu, mengenal orang-orang disekitaran pasanganmu, bahkan teman-temannya pun juga jadi temanmu.

Tetapi ketika hubungan itu kandas ditelan bumi, bukan tidak mungkin orang-orang disekitarmu turut penasaran dengan apa yang terjadi. Minimal kamu jadi lebih tabah saat berhadapan dengan orang-orang yang suka menabur garam di luka lama. Kamu udah cuek dan yang paling penting kamu tetep bisa hepi.

           

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *