Jika 3 Hal Ini Ada di dalam Diri Kamu, Berarti Kamu Tahan Banting dan Menyayangi Diri Sendiri

Cinta diri dan tubuh merupakan cara yang terbaik untuk hidup di masa kini. Masa kini, kita sering mendapati standard kecantikan yang tidak masuk akal melalui sosial media hingga dunia hiburan. Sebagian dari kita yang akhirnya mengeluh dan mulai membenci diri sendiri serta tubuhnya sendiri.

Meski demikian, tidak semua orang akan terpengaruh. Terlebih lagi saat ini ada banyak kampanye yang memberikan ajakan kepada kita untuk lebih mencintai diri sendiri dan tubuh sendiri. Hal itu bisa dilihat dari bukti-bukti yang ada di bawah ini. Jika kamu berhasil melakukannya, maka itu akan membuktikan bahwa dirimu sangat menyayangi dirimu sendiri dan menjadi pribadi yang tangguh. Apa saja bukti-buktinya? Simak ya!

1. Stop ikuti akun-akun sosial media yang membuat dirimu inscure pada tubuhmu

Kamu mungkin punya anggapan bahwa melindungi pola pikir tentu akan berpengaruh pada cara menerima dirimu dan tubuhmu. Sosial media benar-benar kamu sadari telah memengaruhi persepsi mengenai bentuk tubuhmu. Maka itu, kamu harus menghentikan untuk mengikuti akun-akun yang membuatmu tidak nyaman dan insecure dengan dirimu sendiri. Penuhi beranda akun media sosialmu dengan orang yang benar-benar mencintaimu dan mensyukuri sebuah kehidupan.

2. Jangan pernah bully tubuhmu dengan ucapan-ucapan yang jelek, karena bagian tubuhmu merupakan sebuah anugerah yang harus disyukuri

Jangan pernah mengeluhkan noda-noda bekas jerawat di wajahmu atau badanmu yang tak sekekar tokoh-tokoh superhero. Kekurangan-kekurangan itu merupakan bagian dari tubuh dan juga karaktermu. Dan itu sangat membedakan antara dirimu dengan orang lain. Kekurangan tubuhmu bukanlah objek bully-an melainkan harus selalu disyukuri.

3. Selalu mengingat bahwa mengubah bentuk tubuh tidak akan merubah kehidupanmu

Mengubah bentuk tubuhmu tidak akan pernah mampu merubah hidup dan dirimu. Bentuk dari tubuhmu merupakan bagian kecil dari diri kamu. Bagi dirimu bentuk tubuh tentunya tidak akan berpengaruh apapun di dalam hal segala keinginan untuk mencapai apa yang menjadi impianmu. Kamu harus sadar bahwa tidak segala sesuatu hanya diukur dari bentuk tubuh.

Demikianlah, jika kamu melakukan ketiga hal di atas, percayalah kamu mampu untuk menyayangi dirimu sendiri. Dan dipastikan pula kamu lebih tahan banting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *