Mantra ‘Bodo Amat’ Biar Idup Selow dan Minim Drama

Kata Bodo amat identik dengan sikap cuek atau ga peduli  terhadap sesuatu yang  terjadi pada dirinya sendiri atau lingkungannya, kalo orang jawa bilangnya ‘luweh’. Kadang-kadang sikap luweh ini harus/kudu/wajib diterapkan.

Namun, kadang-kadang sikap luweh ini yang harus kita luweh-kan saudara yang tidak saya cintai dan saudari yang sangat saya cintai sekali, alias kita ga boleh cuek. Contohnya ketika ada orang yang meminta bantuanmu dan kamu bisa membantu ya kamu jangan cuek.

Bodo Amat Jika Gagal, Tinggal Coba Lagi, Gitu aja kok Repot

Jika tidak mau gagal ya tidak usah mencoba, tapi siap-siap hidupnya ga ada kemajuan ‘ky wong mancing, ra ono kemajuan e’.  Masih ingatkah kita saat kecil dulu ketika belajar naik sepeda, berapa kali terjatuh sampai akhirnya bisa mengendarai sepeda.

Jangan berhenti melangkah jika gagal ya bodo amat, gapapa, no problemo yang penting sudah berusaha. Ketika kita gagal pasti ada hikmah di balik itu. Jadi jangan berhenti mencoba, enjoy aja.

Bodo Amat Kata Orang, Selama Kita Benar Maju Terooss.

Mungkin sudah jadi budaya ya, di Indonesia serba dikomentarin, serba dinyinyirin, ga dunia nyata ga dunia maya. Ada kalanya komentar itu bernada positif tapi tak jarang juga komentar itu berirama negatif.  Kalau kamu memang ga suka dengan komentar negatif ya bilang aja kalau kamu ga suka.

Tapi, jika masih tetap dikomentarin ya bodo amat. Action speaks louder than words, bungkam para lambe turah tersebut dengan prestasi. Orang asal komentar biasanya Cuma melihat dari satu sudut pandang saja tidak secara keseluruhan, jadi ya bodo amat. Hehe..

Kalo Ada yang Ga Suka, Ya Bodo Amat. Bisa Saja Mereka Benci Karena Iri

Semakin tinggi angin berhembus semakin kencang, semakin kita sukses semakin banyak pula haters nya entah itu karena benci atau iri. Tetapi semakin banyak pula yang mencintaimu. Introspeksi diri dan fokuslah kepada orang-orang yang mencintaimu biarkan para haters mencintaimu dengan sendirinya.

Berani Beda itu Istimewa, Beda Sendiri Ya Bodo Amat

Setiap anak Adam yang lahir di dunia itu memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Semuanya spesial tinggal bagaimana kita menyikapinya. Berbeda tidak membatasi kebersamaan kita, justru dengan perbedaan hidup menjadi semakin berwarna semakin ashooyyss.

Untuk kawan-kawanku yang berbeda entah karena penampilan fisik, ideologi atau yang lainnya. Buktikan berani beda itu keren.

Bodo Amat dengan Orang yang Cari Gengsi, Kita Fokus Aja ke Prestasi dan Mimpi

Jika semua yang kamu miliki paling jelek atau bahkan norak, ga papa ga usah minder. Apalagi sampai menutup diri dari kehidupan sosial. Jika mereka tulus pasti mereka akan menerima kamu apa adanya.

Yakinlah, akan selalu ada orang baik disekitarmu. Orang yang menerima apa adanya. Orang yang menerimamu sebagai orang yang istimewa karena kamu orangnya asyik. Pertemanan yang apa adanya akan abadi selamanya.

Dan ingat,setiap orang itu unik. Kamu memiliki apa yang tidak orang lain miliki.

Jadi, untukmu kawanku yang setiap langkahnya selalu dibumbui dengan komentar orang lain yang bisa membuatmu gentar, selalu ada yang membenci karena satu dan lain hal, atau kamu dilanda kegagalan yang bisa membuatmu tersungkur. Don’t be sad, look at the bright side. Keep moving, you have a long journey, focus on your dreams and say that again ‘Bodo Amaaaaattttt’.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *