Cara Agar Hidupmu Lebih Baik

Agar hidup ini menjadi bahagia tentulah kita harus menyelaraskan antara jiwa dan raga dalam menjalani kehidupan ini. Tidak sedikit orang yang merasa hidupnya monoton, mengalir mengikuti arus tanpa arah dan tujuan. Kalau kamu termasuk orang yang seperti itu, maka rubahlah itu semua!

Mulailah perubahan dari dirimu sendiri, mulailah dengan perubahan pada aktivitas sehari-hari. Melakukan kebiasaan baik tentulah akan memberi dampak yang baik pula. Ada sejumlah hal yang bisa kamu lakukan.

Positive Thinking

Positive Thinking atau berpikir positif. Sayangilah dirimu dengan memikirkan hal-hal yang positif, hal-hal yang baik yang membuatmu bahagia. Jangan overthinking,itu akan berakibat buruk dan menghambat produktivitas. Hal buruk akan membuatmu takut untuk mengambil action.

Rubahlah mindset kamu, semua bermula dari pikiran yang jernih dan sehat. Yakinlah semua yang terjadi sudah digariskan oleh Tuhan.

Tetaplah Belajar

Perubahan dalam hidup adalah hal yang lumrah dan pasti terjadi. Mau tidak mau kamu harus beradaptasi akan hal itu. Agar tidak tergerus oleh zaman kamu harus selalu belajar, harus selalu mengupgrade pengetahuan.

Zaman sekarang informasi bisa lebih mudah didapatkan ketimbang beberapa dekade yang lalu. Sekarang dengan smartphone dan paket data kamu sudah bisa menjelajahi dunia melalui internet, mendapatkan informasi dari segala penjuru dunia dengan cepat.

Olah Raga

Kita pasti tahu pentingnya berolah raga hanya saja banyak orang yang malas untuk berolah raga, malas untuk bergerak alias mager. Tubuh perlu bergerak agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan olah raga adalah cara yang paling tepat.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari berolah raga selain membuat badan sehat. Antara lain seperti  membentuk badan yang ideal, meningkatkan daya berpikir, menambah nafsu makan, menjauhkan dari penyakit dan yang tidak kalah penting adalah olah raga dapat menghilangkan stress.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Memperhatikan Sekitar

Kita adalah makhluk sosial, seyogyanya kita memperhatikan lingkungan. Jangan acuh terhadap lingkungan. Lakukan hal baik kepada lingkungan dan itu akan kembali ke diri kamu sendiri. Tak perlu berpikir untuk mendapat imbalan atau balas budi, karena sejatinya dengan membantu orang lain kamu akan mendapatkan sebuah kenikmatan tersendiri.

Ingatlah, orang yang paling baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi lingkungannya. Dan bermanfaat bagi lingkunganmu akan selalu membawa keuntungan bagimu.

Family Time

Sesibuk apapun kamu luangkanlah waktu untuk berkumpul dengan keluargamu. Keluarga adalah tempat orang terdekat kamu yang berkontribusi besar terhadap perkembangan dirimu. Ketika kamu bercengkerama dengan orang yang kamu cintai kamu akan merasa lebih dihargai.

Kamu tidak hidup sendiri, masih ada keluargamu. Cobalah untuk membahagiakan keluargamu terutama kedua orang tuamu. Rencanakanlah kegiatan bersama keluarga seperti berwisata atau hanya sekedar nobar dirumah atau dibioskop.

Me Time

Ini juga tidak kalah penting, bersahabatlah kamu dengan diri sendiri, memperhatikan diri sendiri, mencintai diri sendiri. Setelah lelah dengan aktivitas seharian yang membuatmu kelelahan berilah dirimu waktu untuk bersantai, untuk melakukan hobi misalnya.

Luangkan waktu untuk dirimu sendiri, carilah ketenangan. Introspeksi diri untuk membuat dirimu lebih baik kedepannya.

Demikian beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya hidupmu menjadi lebih baik, semoga bermanfaat J.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image